Example floating
Example floating
DaerahPendidikan

Ikuti Kejuaraan Sains Siswa Nasional, Anak Intel Korem 133/NW Raih Medali Emas

×

Ikuti Kejuaraan Sains Siswa Nasional, Anak Intel Korem 133/NW Raih Medali Emas

Sebarkan artikel ini
Muhammad Bilal
Siswa Kelas IX unggulan Madrasah Tsanawiyah (MTs) Al-Huda Kota Gorontalo, Muhammad Bilal (14),(foto Istimewa).

Kontras.id, (Gorontalo) – Siswa Kelas IX unggulan Madrasah Tsanawiyah (MTs) Al-Huda Kota Gorontalo, Muhammad Bilal (14) meraih medali emas pada ajang kejuaraan sains siswa nasional (Kesan) yang diikuti oleh jenjang SD, SMP, SMA, dan Mahasiswa Nasional secara online belum lama ini.

Anak kedua dari pasangan Sertu Abd. Kadir dan Rosita Abdul ini menceritakan bahwa kunci keberhasilannya pada ajang bergengsi tersebut tak luput dari latihan dan giat belajar. Bahkan kata Bilal, bahwa dirinya sempat tidak percaya jika memperoleh medali emas dalam ajang tersebut.

Example 300x600

“Syukur Alhamdulillah, saya sempat tidak percaya jika semua ini bisa saya selesaikan dengan baik. Tentu hal ini tidak lepas dari latihan yang diberikan oleh pembimbing saya, dan kegigihan saya untuk belajar,” kata Bilal, Selasa 28/11/2023.

Selain untuk sekolah, kata Bilal, pencapaian yang ia raih juga dipersembahkan kepada kedua orang tuanya.

“Pencapaian ini saya persembahkan kepada sekolah, dan kepada kedua orang tua saya yang selama ini selalu memberikan support, dan nasehat kepada anaknya,” tutur Bilal.

Sementara itu, Sertu Abd. Kadir selaku ayah Bilal ketika dihubungi media ini merasa bangga kepada anaknya tersebut.

“Tentu sebagai ayah, dan orang tua saya bangga kepada Bilal. Dia anak penurut, dan patuh kepada orang tua,” ungkap Kadir.

Lebih lanjut, anggota Tim Intelijen Korem 133/ Nani Wartabone ini menyampaikan bahwa sebelumnya anaknya terebut pernah meraih juara dan mengharumkan nama sekolah lewat cabang olah raga.

“Anak saya juga ini pernah juara III O2SN cabang olah raga bulu tangkis (Badminton) tingkat Kota Gorontalo,” tandas Kadir.

Senada juga diungkapkan oleh Kepala MTs Al-Huda Kota Gorontalo, Anis Domili kepada media ini. Anis mengungkapkan kebanggaannya terhadap Bilal yang telah meraih medali emas.

“Saya juga bangga memiliki siswa seperti Muhammad Bilal. Harapannya ke depan baik Bilal dan siswa-siswa MTs Al-Huda Kota Gorontalo menjadi orang-orang berguna bagi bangsa dan negara,” harap Anis.

Terakhir kata Anis, selain Bilal, ada beberapa siswa-siswi MTs Al-Huda yang mengikuti ajang tersebut.

“Selain Bilal, kegiatan ini diikuti oleh sejumlah siswa dari beberapa mata pelajaran yang dilombakan. Selaku kepala sekolah saya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada pembimbing mereka, karena selama ini banyak mengedukasi para siswa, sehingga bisa meriah apa yang ditargetkan,” pungkas Anis.

Penulis Gaffar Becelebo
Example 120x600