Example floating
Example floating
DaerahPilkadaPolitikTokoh

Sempat Hilang Pasca Pileg, Sawaludin: Saya Balik untuk Mengabdi di Kabupaten Gorontalo

×

Sempat Hilang Pasca Pileg, Sawaludin: Saya Balik untuk Mengabdi di Kabupaten Gorontalo

Sebarkan artikel ini
Politisi PPP
Eks Caleg DPR RI dari PPP, Sawaludin (kanan) sedang diwawancarai awak media usai ngobrol bersama Sekertaris DPC PKB Kabupaten Gorontalo, Misran Tolinggi (kiri) di warung kopi di Kompleks Menara Keagungan Limboto, Sabtu 15 Juni 2024,(foto Thoger/Kontras.id).

Kontras.id, (Gorontalo) – Sempat menghilang beberapa bulan pasca kalah bertarung di Pileg kemarin, eks Caleg DPR RI dari PPP, Sawaludin kini balik lagi ke Gorontalo, Sabtu 15/06/2024.

Begitu tiba di Gorontalo, politisi PPP ini langsung menyapa para pencinta kopi yang sedang berkumpul di warung kopi kompleks Menara Keagungan Limboto.

Example 300x600

Kepada sejumlah awak media, Sawaludin menegaskan bahwa tujuan kepulangannya ke Gorontalo untuk mengabdi di Kabupaten Gorontalo.

“Saya sengaja balik (ke Gorontalo) ini demi mengabdi untuk Kabupaten Gorontalo,” tegas Sawaludin.

Disinggung apakah penyataan itu sebagai sinyal ikut kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Gorontalo? Sawaludin mengatakan bahwa dirinya masih menunggu hasil akhir dari dinamika politik yang sedang terjadi saat ini.

“Buat apa saya capek-capek menjadi Caleg kemarin, kalau di Pilkada hari ini saya tidak ingin mengabdi lagi untuk Kabupaten Gorontalo. Apalagi hari ini sudah ada dukungan dari teman-teman (pengusaha),” tegas Sawaludin.

“Sebagai mantan TNI yang memiliki jiwa membangun, insyaallah kami tunggu perkembangannya saja. Kalau kayak kata senior politik saya, jangan ojo kasus (terburu-buru),” sambung Sawaludin.

Politisi muda ini mengungkapkan, dirinya telah bertemu dengan semua para tokoh Bakal Calon Bupati (Bacabup) Gorontalo membahas konstelasi politik Kabupaten Gorontalo jelang Pilkada 2024.

“Alhamdulillah hampir semua tokoh yang telah menyatakan diri maju sebagai Calon Bupati (Cabup) Gorontalo sudah bertemu untuk membangun berkomunikasi. Dan itu buat saya adalah hal yang wajar dalam politik. Apalagi menjelang Pilkada seperti ini,” kata Sawaludin.

“Sebagai politisi, apapun itu saya sudah siap. Seperti kata teman kalau saya pingin makan bakso harus siapkan uang, maka saya siap untuk itu,” tandas Sawaludin.

Penulis Thoger
Example 120x600