Example floating
Example floating
DaerahPeristiwa

Wanita Muda di Gorontalo Diduga Nekat Akhiri Hidupnya dengan Membakar Diri

×

Wanita Muda di Gorontalo Diduga Nekat Akhiri Hidupnya dengan Membakar Diri

Sebarkan artikel ini
Polsek Kota Timur, Kota Gorontalo
Anggota Polsek Kota Timur, Kota Gorontalo sedang mengumpulkan barang bukti,(foto Humas Polsek Kota Timur).

Kontras.id, Kota Gorontalo – Seorang wanita muda ditemukan kritis di teras depan rumah yang ada di Kelurahan Padebuolo, Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo yang diduga membakar dirinya sendiri, pada Senin (6/11/2023) dini hari.

Setelah mendapat laporan dari masyarakat Ka SPK Polsek Kota Timur langsung mendatangi TKP bersama warga menolong seorang wanita muda yang sudah terbakar sekujur tubuhnya tersebut, dan membawanya ke salah satu rumah sakit yang ada di Kota Gorontalo.

Example 300x600

Kapolresta Gorontalo Kota,Kombes Pol. Ade Perman melalui Kapolsek Kota Timur, Ipda Imanuel Ivan Bagus Pratama Thabaa menjelaskan, diketahui korban adalah NFA (27) warga Kelurahan Moodu, Kecamatan Kota Timur yang merupakan Sales Promotion Girl (SPG) di salah satu perusahaan.

“Benar bahwa ada seorang wanita bernama NFA yang diduga telah melakukan aksi bunuh diri dengan cara membakar dirinya dengan menggunakan pertalite di TKP tersebut,” ungkap Ivan, Selasa 07/11/2023.

Dijelaskan Kapolsek, jika Penyidik polsek Kota Timur telah melakukan olah TKP dan mendalami motif NFA nekat melakukan hal tersebut, serta melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi untuk dimintai keterangan mengenai aksi bunuh diri tersebut.

Lebih lanjut Ipda Ivan mengatakan bahwa saat dilakukan upaya pertolongan, kondisi tubuh korban terbakar di sekujur tubuhnya. Posisi korban saat terbakar tepat berada di halaman rumah warga yang tak jauh rumah rumah pacar korban.

Dikabarkan bahwa hari Selasa 7 November 2023 pukul 03.00 Wita korban dinyatakan meninggal duniadunia. Sementara itu, terkait dengan motif korban melakukan aksi bunuh diri tersebut, Ipda Ivan menuturkan, pihaknya masih melakukan pendalaman dan telah melakukan pemeriksaan pada tiga orang saksi dan mengamankan barang bukti.

“Sementara kasus tersebut akan dilimpahkan ke Polresta Gorontalo Kota untuk penyelidikan,” pungkas Ivan.

Informasi dalam artikel ini tidak ditujukan untuk menginspirasi kepada siapapun untuk melakukan tindakan serupa. Bagi Anda pembaca yang merasakan gejala depresi dengan kecenderungan berupa pemikiran untuk bunuh diri, segera konsultasikan persoalan Anda ke pihak-pihak yang dapat membantu seperti psikolog, psikiater, ataupun klinik kesehatan mental.

Penulis Ghaffar Becelebo
Example 120x600