Example floating
Example floating
DaerahHeadlineLegislator

Angin Kencang Porak-porandakan Rumah Warga di Lemito, Yunus Minta Langkah Cepat Pemerintah

×

Angin Kencang Porak-porandakan Rumah Warga di Lemito, Yunus Minta Langkah Cepat Pemerintah

Sebarkan artikel ini
Rumah diterpa angin puting beliung
Foto : Kondisi beberapa rumah di Kecamatan Lemito, Pohuwato usai diterpa angin kencang pekan lalu,(foto Istimewa).

Kontras.id, (Pohuwato) – Hantaman angin kencang yang terjadi Jumat pekan lalu, membuat beberapa rumah di Kecamatan Lemito rusak parah. Salah satunya milik Roni warga Desa Lomuli, Kecamatan Lemito.

Atas bencana alam tersebut, Anggota DPRD, Yunus Abdullah Usman, pun meminta pemerintah daerah segera turun tangan, terlebih korban bersama keluarganya masih bertahan dengan kondisi rumah yang sudah rusak parah.

Example 300x600

“Terkait kondisi korban bencana alam yang terjadi kemarin, saya sebagai mitra pemerintah dan representasi masyarakat Lemito, Wanggarasi dan Popayato grup, meminta agar secepatnya para korban mendapat sentuhan dari pemerintah. Karena meski berbahaya, mereka hari ini tidak ada pilihan lain selain tetap bertahan disitu,” tegas Yunus

Tak hanya perbaikan rumah-rumah korban, pemerintah melalui dinas terkait juga diminta untuk secara rutin mengecek kondisi para korban dengan menyediakan pelayanan-pelayanan secara gratis. Mulai dari layanan kesehatan, dapur umum hingga layanan pendidikan untuk anak-anak agar tidak trauma.

“Pemerintah hadir ditengah-tengah masyarakat yang menjadi korban bencana. Bukan hanya sekali dua kali, minimal dari OPD-OPD terkait bisa mengecek kondisi para korban. Ada yang sakit langsung diperiksa, masih ada stok makanan atau tidak, termasuk layanan untuk anak-anak,” tandasnya.

Penulis : Hitler Simanungkalit
Example 120x600