Example floating
Example floating
DaerahHeadlineKesehatanLegislator

Cegah Covid-19, Aleg Kabupaten Gorontalo Minta Kantor DPRD Disemprot Disinfektan

×

Cegah Covid-19, Aleg Kabupaten Gorontalo Minta Kantor DPRD Disemprot Disinfektan

Sebarkan artikel ini
Gedung DPRD Kabupaten Gorontalo
Foto : Kantor DPRD Kabupaten Gorontalo,(foto Rollink/Kontras.id).

Kontras.id (Kabupaten Gorontalo) – Meminimalisir penyebaran pandemi Covid-19 di perkantoran, Ketua Fraksi Hanura-Gerindra (HanGer) Suwandi Musa meminta gedung DPRD Kabupaten Gorontalo disemprot dengan Desinfektan.

Suwandi mengatakan, hal ini mengingat ada beberapa apartur sipil negara (ASN) yang telah melakukan swab test dan masih menunggu hasilnya.

“Saya berharap bagi mereka yang sementara menunggu hasil swab test agar tetap berada di dalam rumah, jangan dulu terlalu banyak berinteraksi dengan orang-orang,” ucap Suwandi, Senin 03/08/2020.

Example 300x600

Kata Suawandi, meski sosialisasi serta himbauan telah dilakukan secara intens oleh instansi terkait, kata namun tetap masih ada saja pejabat atau ASN yang sering keluar rumah.

“Sebagai contoh pada pelaksanaan paripurna di DPRD pada pekan kemarin, ada yang hadir. Tolong lah untuk sadar diri, kita saling menjaga. Untuk mencegah hal ini agar tidak berimbas bagi banyak orang, termasuk anggota DPRD,” tegas Suwandi.

Suwandi menuturkan, untuk mencegah hal yang tidak diinginkan, melalui tim Dinas Kesehatan agar melakukan penyemprotan disinfektan di kantor DPRD dan dinas-dinas setempat.

“Saya minta agar kantor DPRD disemprot kembali dengan disinfektan, juga bagi kantor-kantor yang terindikasi pejabatnya positif Covid-19,” harap Suwandi.

Menanggapai permintaan Ketua Fraksi HanGer, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo, Roni Sampir menjelaskan, penyemprotan disinfektan telah rutin dilakukan sejak pekan kemarin.

“Sejak awal banyak yang dinyatakan positif, penyemprotan dikantor-kantor intens kami lakukan. Namun jika diminta lagi akan kami lakukan,” terang Roni melalui sambungan telepon.

Roni mengungkapkan, untuk mencegah penularan Covid-19, seluruh masyarakat diminta untuk mematuhi protokol kesehatan, seperti tetap menggunakan masker, rajin mencuci tangan, dan jaga jarak.

“Percuma kalau disemprot terus menerus kalau tidak mematuhi protokol kesehatan, demi menjaga keselamatan bersama mari patuhi standar protokol kesehatan,” terang Roni.

Penulis : Rollink Djafar
Editor : Anas Bau
Example 120x600