Example floating
Example floating
DaerahPilkadaPolitik

Kantongi Rekom 2 Partai, Chamdi-Tomy Maju di Bursa Pilkada Kabupaten Gorontalo

×

Kantongi Rekom 2 Partai, Chamdi-Tomy Maju di Bursa Pilkada Kabupaten Gorontalo

Sebarkan artikel ini
Chamdi Ali Tumenggung Mayang danTomy Ishak
Foto : Cabup dan Cawabup Kabupaten Gorontalo, Chamdi Ali Tumenggung Mayang-Tomy Ishak,(foto Istimewa).

Kontras.id (Kabupaten Gorontalo) – Pilkada Kabupaten Gorontalo sepertinya akan ramai dengan para kontestan. Selain diikuti oleh para calon dari PPP-Golkar, Nasdem-PKS, dan PDIP-PAN, Demokrat-Hanura-Gerindra kabarnya akan ikut meramaikan perhelatan lima tahunan tersebut.

Hal ini seperti dikutip dari surat rekomendasi DPP Partai Hanura dan Gerindra yang diterima oleh redaksi Kontras.id, Kamis 03/09/2020. Surat keputusan DPP Hanura dengan nomor 202/B.3/DPP-Hanura/lX/2020, memberi persetujuan kepada pasangan Chamdi Ali Tumenggung Mayang dan Tomy Ishak sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati.

Example 300x600

Sementara untuk partai Gerindra dengan nomor surat, 08-705/Rekom/DPP-Gerindra/2020 berbunyi, DPP Partai Gerindra menyetujui dan merekomendasikan Chamdi Ali Tumenggung Mayang sebagai bakal calon Bupati dan Tomy Ishak sebagai bakal calon Wakil Bupati Kanupaten Gorontalo 2020-2024.

Pengurus DPC Partai Demokrat Kabupaten Gorontalo, Nasir Potale saat dihubungi Kontras.id via telepon membenarkan kedua rekomendasi tersebut. Dirinya mengatakan, untuk rekomendasi Demokrat sendiri rencananya akan menyusul.

“Kabar Chamdi Mayang-Tomy Ishak itu benar. Informasinya rekomendasinya valid, mereka telah menerima rekomendasi dari Hanura dan Gerindra, sementara untuk Demokrat akan menyusul,” tegas Nasir.

Nasir mengatakan, doa masyarakat kabupaten Gorontalo agar partai Demokrat , Hanura dan Gerindra bisa mengusung akhirnya diijabah oleh  Allah SWT.

“Doa masyarakat agar partai Demokrat, Hanura dan Gerindra mendapatkan figur yang terbaik, muda kreatif dan berhati kesatria membangun Kabupaten Gorontalo dengan ketulusan dan keikhlasan berbasis desa dan kelurahan akhirnya terjawab dengan lahirnya surat rekomendasi dari DPP,” ucap Nasir.

“Kami akan melakukan penjemputan kepada pasangan ini pada besok pagi (Jumat 04/09). Untuk berkas pendaftaran sendiri sudah 90 persen siap. Kami rencananya akan melakukannya pendaftaran pada injury time,” pungkas Nasir.(02)

Example 120x600