Example floating
Example floating
Daerah

Pemda Pohuwato Masih Melanjutkan BLT Kemensos Tahap 4

×

Pemda Pohuwato Masih Melanjutkan BLT Kemensos Tahap 4

Sebarkan artikel ini
Foto : Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pohuwato, Achmad Djuuna mengikuti rapat virtual bersama Dirjen Kemensos, Selasa (04/08).(foto:istimewa/Kontras.id)

Kontras.id (Pohuwato) – Kepastian tentang masih berlanjut atau tidaknya penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Kemensos RI akhirnya menemui titik terang. Dimana bantuan untuk tahap 4 ini akan disalurkan pada pertengahan bulan Agustus.

Example 300x600

Hal ini berdasarkan hasil rapat virtual bersama Dirjen kementrian Sosial yang di ikuti kepala dinas Sosial Pohuwato, Achmad Djuuna di aula Panua Kantor Bupati, Selasa (04/8) kemarin. Terungkap juga bahwa BLT atau BST tersebut akan kembali dilanjutkan hingga Desember 2020 mendatang.

Ini tentu menjadi kabar baik bagi masyarakat Pohuwato yang kondisi ekonominya terpuruk akibat kebijakan pembatasan sosial yang sebelumnya dilakukan guna menghindari terjadinya kontak penyebaran virus mematikan tersebut.

Jika pada BST sebelumnya, masing-masing Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima uang tunai sebesar Rp 600 Ribu, pada BST tahap 4 ini turun menjadi Rp 300 Ribu per KPM.

Kadis Sosial Achmad Djuuna dalam penyampaiannya memastikan bahwa jumlah penerima BST tahap 4 nanti akan disesuaikan dengan jumlah penerima BST tahap tiga. “Jadi tidak ada penambahan penerima maupun pengurangan, kita akan menyesuaikan dengan keluarga penerima manfaat pada tahap kemarin yakni tahap tiga,” pungkasnya.

Example 120x600