Example floating
Example floating
DaerahEkonomiPariwisataPemerintahan

Tingkatkan Pariwisata, Pemkab Gorontalo Akan Gandeng Semua Pihak

×

Tingkatkan Pariwisata, Pemkab Gorontalo Akan Gandeng Semua Pihak

Sebarkan artikel ini
Hendra Hemeto
Foto : Wabup Gorontalo, Hendra Hemeto saat berada di obyek wisata Pantai Dulanga Desa Bongo, Kecamatan Batudaa Pantai, Selasa (30/03/2021),(foto Humas).

Kontras.id, (Gorontalo) – Wakil Bupati Gorontalo Hendra Hemeto menghadiri kegiatan pengembangan destinasi wisata DTW Provinsi Gorontalo (Rebound aksi bersih-bersih pantai), di obyek wisata Pantai Dulanga Desa Bongo, Kecamatan Batudaa Pantai, Selasa 30/03/2021.

Turut hadir, Direktur Pengembangan Destinasi II Wilayah Timur Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Krearif RI Wawan Gunawan dan Kepala Dinas Parawisata se-Provinsi Gorontalo.

Example 300x600

Dalam sambutannya, Wabup Hendra mengungkapkan, pemerintah pusat memberi apresiasi atas upaya dan langkah strategis pemerintah provinsi, kabupaten dan kota dalam meningkatkan pariwisata di daerah.

“Saya yakin, melalui dukungan program dan anggaran pemerintah pusat pengembangan pariwisata di Provinsi Gorontalo bakal maju,” ucap Hendra.

Kata Hendra, Kabupaten Gorontalo adalah salah satu daerah yang memiliki luas wilayah terpanjang di Provinsi Gorontalo. Potensi pariwisata di daerah ini diantanya Desa Wisata Religi Bongo, Tradisi Perayaan Festival Walima Desa Bongo, Pantai Itoduti Desa Biluhu, Danau Limboto dan beberapa tempat wisata lainnya.

“Pengembangan obyek wisata di lakukan sebagai salah satu upaya meningkatkan daya tarik kunjungan wisata, baik wisatawan domestik maupun mancanegara,” terang Hendra.

Hendra menyampaikan, Pemkab Gorontalo berupaya akan menggandeng pihak swasta guna mendorong potensi wisata di wilayah masing-masing desa.

“PromosiKAN pariwisata melalui berbagai media sosial, cetak, dan elektronik. Selain itu, peran provinsi dan nasional juga sangat dibutuhkan,” tandas Hendra.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan dokumen peraturan desa tentang kawasan pariwisata, bantuan bagi pengelola Pantai Dulanga dan penyerahan bantuan peralatan kebersihan dalam rangka mendukung anjuran Protkes oleh Direktur kepada kelompok sadar wisata.

Editor : Anas Bau
Example 120x600