Example floating
Example floating
DaerahHukumPeristiwa

Ketahuan Bawa 14,2 Kg Ganja Kering, Pasturi Ini Terciduk Polisi

×

Ketahuan Bawa 14,2 Kg Ganja Kering, Pasturi Ini Terciduk Polisi

Sebarkan artikel ini
Pasturi
Foto : BB dan tersangka MF alias Syafar (40), dan Istrinya TNL alias Tiara (23), warga Dusun IV Masjid Nenassiam, Kecamatan Medang Deras, Batu Bara, Sumut bersama Anggota Polsek Perbaungan,(foto Istimewa).

Kontras.id (Sumut) – Polsek Perbaungan, Polres Serdang Bedagai Sumatra Utara berhasil membekuk 3 pengedar narkoba jenis ganja, Senin (23/11). Dari tangan para tersangka, Polisi mengamankan barang bukti daun ganja kering seberat 14.2 kg.

Informasi yang diterima redaksi Kontras.id, identitas 3 tersangka ini diantaranya WA alias Wawan, warga Medan Helvetia, Kota Medan, MF alias Syafar (40), warga Dusun IV Masjid Nenassiam, Kecamatan Medang Deras, Batu Bara, dan TNL alias Tiara (23) yang tak lain adalah isteri dari MF alias Syafar.

Example 300x600

Ketinganya diamankan ditempat yang berbeda, Syafar dan Isterinya Tiara di amankan di Dusun II, Desa Sei Sijenggi, Kecamatan Perbaungan, Kecamatan Perbaungan, Kababupaten Serdang Bedagai, Sumut. Sementara Wawan dibekuk di Medan Helvetia dan dihadiai timah panas karena mencoba melawan petugas.

Selain ganja, petugas juga berhasil mengamankan barang bukti lainnya berupa 2 buah HP, 1 unit mobil toyota Kijang Inova warna hitam dengan Nopol BK 1934 GD yang digunakan tersangka Syafar dan Tiara unuk mengangkut barang aharam tersebut.

Kapolres Serdang Bedagai, AKBP Robin Simatupang didampingi Kapolsek Perbaungan AKP Viktor Simanjuntak kepada awak media mengatakan,bahwa pengungkapan kasus tersebut berawal dari informasi masyarakat yang kemudian ditindaklanjuti oleh anggotanya.

“Team Opsnal mencoba melakukan pengintaian dan berhasil mengkecoh tersangka Musyafar bersama isterinya, dengan cara mencoba under cover buy yang akhirnya di sepakati bertemu di TKP,” ungkap Robin.

“Sampainya di TKP, tim beberapa kali terkecoh dengan keadaan situasi yang diarahkan oleh tersangka, namun berkat kelihaian Team tersangka berhasil di tangkap,” sambung Robin.

Saat dilakukan introgasi cepat kata Robin, tersangka mengaku mendapatkan daun ganja kering tersebut dari temannya yang bernama Wawan, warga Medan Helvetia.

“Mendapat keterangan tersangka, tim langsung menuju lokasi. Saat akan diamankan, tersangka melakukan perlawanan dan hendak melarikan diri. Namun berhasil diamankan petugas dengan memberikan tindakan tegas dan terukur kepada tersangka,” kata Robin.

” Saat ini kasusnya dilimpahkan ke Satresnarkoba Polres Sergai. Para tersangka masih dalam proses pemeriksaan,” tandas Robin.

Penulis : Tim
Editor : Anas Bau
Example 120x600