Example floating
Example floating
AdvertorialDaerah

Meskipun Hujan, Bendera Merah Putih Membentang Gagah di Puncak Gunung Pani

×

Meskipun Hujan, Bendera Merah Putih Membentang Gagah di Puncak Gunung Pani

Sebarkan artikel ini
Pengibaran Bendera 17 Agustus Ke 75
Foto : Suasana Pengibaran Bendera Merah Putih di Areal Pertambangan Pegunungan Botudulanga, Desa Hulawa, Kecamatan Buntulia (Foto : Hitler // Kontras.id)

Kontras.id (Pohuwato) – Meskipun sempat di guyur hujan, Pelaksanaan Upacara pengibaran Bendera merah putih pada perayaan HUT Kemerdekaan RI Ke-75, di sepanjang areal pertambangan gunung Botudulanga, Desa Hulawa, Kecamatan Buntulia, berjalan khidmat, dan sukses, Senin 17/08/2020.

Perayaan tersebut, Turut di hadiri Kades Karya Indah Ram Paana selaku pembaca teks Proklamasi, pemerintah desa se-kecamatan Buntulia, Kadis DLH Bahari Gobel, Kadis PTSP Sudin Ali, Kapolsek Marisa IPTU Arlan Budi Kusuma STK SIK, dan seluruh peserta upacara yang melibatkan unsur masyarakat, TNI/POLRI dan tokoh Agama.

Example 300x600

Usai pelaksanaan upacara, Kadis DLH Bahari Gobel, menjelaskan, Bahwa sebagian dari peserta yang hadir adalah masyarakat jauh dari pegunungan. Tetapi tak sekalipun mengurungkan niat mereka untuk menempuh jalan bebatuan menuju tempat perayaan.

“Alhamndulillah, sekalipun jaraknya jauh dan hujan, pelaksanaan upacara tetap berjalan aman dan sukses. Para peserta upacara tetap semangat juang meski kehujanan” jelas Bahari

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya kata Bahari, Selain di kantor Bupati, tahun ini dilaksankan di dua titik areal pertambangan, yakni gunung Botudulanga dan selanjutnya pembentangan bendera sepanjang 75 meter di puncak gunung pani.

“Pelaksanaan Upacara 17 agustus kali ini dengan konsep berbeda, di mana pengibaran bendera kita laksanakan di gunung Botudulanga dusun Poladingo, setelah itu lanjut ke puncak gunung pani” terang Bahari.

“Di gunung pani, bendera merah putih dengan ukuran 75, meter kita bentangkan tepat diatasnya” tandas Bahari.

“Dan tak lupa pula saya ucapkan banyak terima kasih kepada seluruh element yang sudah ikut terlibat dan berpartisipasi, pikiran, tenaga untuk menyukseskan perayaan HUT kemerdekaan RI ke 75 ini” pungkas Bahari.(05)

Example 120x600