Example floating
Example floating
DaerahPolitik

Diduga Hadiri KLB Deli Serdang, Chamdi Mayang Dipecat Dari Ketua DPC Demokrat

×

Diduga Hadiri KLB Deli Serdang, Chamdi Mayang Dipecat Dari Ketua DPC Demokrat

Sebarkan artikel ini
Chamdi Tumenggung Mayang
Foto : Mantan Ketua Ketua DPC Demokrat Kabgor, Chamdi Tumenggunggung Mayang,(foto Rollink/Kontras).

Kontras.id (Goronlao) – Diduga mengikuti Kongres Luar Biasa (KLB) di Deli Serdang Sumatera Utara, mantan calon Bupati Gorontalo, Chamdi Mayang dipecat dari ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Gorontalo.

Pemecatan Chamdi ini berdasarkan surat undangan dari DPP Demokrat yang melakukan rapat secara daring dengan menghadirkan seluruh Ketua DPC se Indonesia, Minggu (07/03/2021). Untuk DPC Kabupaten Gorontalo, diwakili oleh Amir Habuka selaku pelaksana tugas (Plt) yang mengikuti rapat tersebut, bukan lagi Chamdi Mayang.

Example 300x600

Amir Habuke yang dikonfirmasi via telepon mengakui jika dirinya sudah ditetapkan sebagai Plt Ketua DPC Demokrat Kabupaten Gorontalo,oleh DPPP. Selain itu, Amir mengungkapkan ada 20 orang kader demokrat yang dipecat.

“Yang pasti kami tetap harus merapatkan barisan dan tidak terpengaruh dengan hal-hal yang terkait gerakan KLB di Deli Serdang,” ungkap Amir.

Saat Dditanya apakah DPW maupun dirinya selaku Plt ketua masih akan mengundang Chamdi Mayang untuk dimintai klarifikasi, kata Amir sudah tidak lagi.

“Secara otomatis sudah tidak lagi, karena sanksi tegas diberikan bagi kader yang mbalolo. Sudah langsung dipecat, karena bukti-bukti dari DPP sudah jelas termasuk manifesnya,” jelas Amir.

Anir menyampampaikan, hasil rapat daring bersama DPC se Indonesia, Plt diperintahkan mensolidkan kader agar tidak terpengaruh dengan hal-hal yang dilakukan oleh kubu dari KLB.

Tak hanya itu, Plt juga diminta menjalankan seluruh program ketua umum Demokrat Agus Hadimurti Yudhoyono, dan mempersiapkan musyawarah cabang (Muscab) maupun daerah (Musda), karena kepengurusan DPC Demokrat Kabupaten Gorontalo berakhir tahun 2022.
Namun Amir mengaku tak akan melakukan perubahan struktur di DPRD meski ketua DPC telah berganti.

“Kami terus mengembangkan kader, sehingga tidak akan merubah struktur walaupun memang saya bukan ketua fraksi,” tandas Amir.

Secara terpisah Chamdi Mayang saat dimintai tanggapannya terkait pemecatan dirinya mengaku belum mengetahui jika dia telah dipecat. Sebab sejak sebelum hinnga sesudah kongres hdilaksanakan, tak ada yang menghubunginya untuk menyampaikan bahwa ia dipecat.

“Dengan cara-cara seperti ini tanpa konfirmasi hanya karena foto dan sebagainya, padahal sebaikny ada konfirmasi. Andaikan dimintai konfirmasi, saya pastinya akan jelaskan secara detail seperti apa keadaanya. Tetapi karena mereka tanpa konfirmasi langsung mengambil keputusan saya menganggap inilah pendidikan politik yang tak cerdas,” tegas Chamdi.

Penulis : Rollink Djafar
Editor : Anas Bau
Example 120x600