Kontras.id (Kabupaten Gorontalo) – Upaya Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo dalam rangka meningkatkan mutu pelayanan public mendapat dukungan dari Wakil Ketua I DPRD, Irwan Dai.
Irwan mengatakan, sebagai mintra pemerintah daerah, DPRD akan memberi respons positif dan selalu mendukung serta mendorong pelayanan pemerintah yang terbaik terutama dibidang pelayanan publik.
“Komitmen pemerintah daerah dalam penerapan sistem manajemen mutu pelayanan dalam rangka perbaikan pelayanan publik tentunya perlu direspons positif oleh DPRD, kami mendukung langkah itu,” tegas Irwan, Kamis 29/10/2020.
Irwan menilai, tujuan pemerintah adalah memuaskan hasrat masyarakat yang ingin pelayanan di Kabupaten Gorontalo baik dan benar. Termasuk, komunikasi ke publik harus maksimal.
“Setiap pegawai disebuah instansi pemerintah harus terampil, memahami, melayani, dan menghargai berbagai orang yang dijumpainya. Sehingga membantu dirinya dalam peningkatan kualitas pelayanan publik,”tutur Irwan.
Menurut Irwan, salah satu cara mengembangkan good governance di dalam pelayanan public dengan meningkatkan kreativitas dan inovasi dalam pemerintah. Dimulai dari tingkat individu, kelompok, hingga organisasi.
“Tujuannya agar seluruh pihak di tempat kerja mampu mengembangkan keterampilan yang dapat mempermudah dalam melakukan setiap pekerjaannya,” ujar politisi Golkar ini.
Irwan berharap, pelayanan publik yang masih berbelit dapat ditekan dengan penerapan sistem manajemen dan mutu pelayanan yang baik. Sehingga masyarakat merasa puas dengan pelayanan yang diberikan oleh pemerintah.
“Semoga dengan penerapan sistem tersebut, pelayanan publik di masing-masing SKPD yang bersentuhan langsung dengan masyarakat bisa lebih maksimal sesuai dengan standar dan ketentuan yang menghasilkan kepuasan masyarakat,” pungkas Irwan.
Penulis : Rollink Djafar
Editor : Anas Bau