Example floating
Example floating
DaerahKesehatanPemerintahan

Kurangi Penyebaran Covid-19, Bupati Gorontalo Kembali Ingatkan Protokol Kesehatan

×

Kurangi Penyebaran Covid-19, Bupati Gorontalo Kembali Ingatkan Protokol Kesehatan

Sebarkan artikel ini
Prof. Nelson Pomalingo
Foto : Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo.(foto Thoger/Kontras.id).

Kontras.id, (Kabupaten Gorontalo) – Guna mengurangi penyebaran wabah Covid-19 di Kabupaten Gorontalo, Bupati Gorontalo, Prof. Nelson Pomalingo kembali mengingatkan masyarakat untuk tetap patuh pada protokol kesehatan.

Hal ini disampaikan Bupati Gorontalo saat melaunching Norma Perilaku (NP) baru ala Musisi Seniman Gorontalo (MSG), di desa Hutadaa, Kecamatan Talaga Jaya, Kabupaten Gorontalo, Minggu 12/07/2020.

Example 300x600

Bupati Gorontalo menegaskan, tidak ada yang mengetahui kapan pandemi Covid-19 akan berakhir. Tetapi dengan mengikuti protokol kesehatan maka kita tidak mudah terjangkit oleh virus tersebut.

“Ingat, tidak ada yang tahu kapan pandemi Covid-19 ini akan berakhir. Tapi dengan cara cerdas mengikuti protokol kesehatan, maka tidak mudah kita terjangkit oleh virus ini. Seperti cuci tangan, jaga jarak, hidup bersih dan pakai masker,” tegas Bupati.

Nelson Pomalingo mengaku akan melakukan rapat evaluasi bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD), bahas tentang penerapan New Normal di Kabupaten Gorontalo. Pasalnya menurut dia masih banyak masyarakat kurang patuh terhadap protokol kesehatan, termasuk pasar maupun tempat-tempat keramaian lainnya.

“Besok (hari ini_red) saya akan rapat bersama OPD. Karena penerapan NP baru ini ada di masing-masing OPD, sepeti pasar ada Dinas Perindak, wisata dan tempat keramaian ada Dinas Pariwisata. Ini harus kita tertibkan, kalau tidak akan kembali lagi,” terang Nelson.

“Kita akan kolaborasi dengan seluruh pihak agar pengendalian Covid-19 berjalan dengan baik. Sehingga kita aman, produktif dan sehat,” tutup Nelson.(*02)

Example 120x600