Example floating
Example floating
DaerahPilkadaPolitikTokoh

Syam T. Ase Akui Kantongi Rekomendasi Cabup Gorontalo dari DPP PPP

×

Syam T. Ase Akui Kantongi Rekomendasi Cabup Gorontalo dari DPP PPP

Sebarkan artikel ini
Syam T. Ase
Bacabup Gorontalo, Syam T. Ase (kedua dari kiri) sedang menerima surat rekomendasi Calon Bupati (Cabup) Gorontalo dari Plt. Ketua Umum (Ketum) Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Muhamad Mardiono (tengah),(foto Istimewa).

Kontras.id, (Gorontalo) – Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo, Syam T. Ase mengaku telah mendapatkan surat rekomendasi sebagai Bakal Calon Bupati (Bacabup) Gorontalo dari Dewan Pertimbangan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Surat rekomendasi tersebut diserahkan langsung oleh Plt. Ketua Umum (Ketum) PPP, Muhamad Mardiono kepada Syam T. Ase di Kantor DPP PPP di Jakarta, Jumat 31/05/2024.

Example 300x600

Syam menyampaikan, dirinya bersyukur bisa mendapatkan kepercayaan penuh dari DPP PPP untuk bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Gorontalo 27 November 2024 mendatang.

“Alhamdulillah usulan DPC PPP Kabupaten Gorontalo yang sudah diteruskan oleh DPW Provinsi ke DPP PPP sudah mendapatkan restu atau persetujuan DPP untuk kita segera mengambil langkah mencari koalisi,” terang Syam kepada Kontras.id via telepon, Jumat 31/05/2024.

Syam mengatakan, untuk koalisi dirinya telah membangun komunikasi poltik dengan sejumlah partai. Diantaranya Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P).

“Alhamdulillah sudah ada PAN, kemarin saya mendapatkan surat tugas. Kedua ada PKB, kemarin saya sudah ikut UKK (Ujian Kelayakan dan Kepatutan). Mudah-mudahan di PDI-P saya juga sudah mendaftar secara resmi, dan mungkin tinggal menunggu usulan ke DPP PDI-P,” kata Syam.

“Insyaallah dengan komunikasi politik yang terus kita bangun ini, dalam waktu dekat partai koalisi yang terdiri dari PAN, PKB dan bahkan PDI-P insyaallah secepatnya mendapatkan restu dari DPP masing-masing,” sambung Syam.

Baca Juga: Maju di Pilkada Kabupaten Gorontalo, Syam T. Ase Mendaftar di 4 Partai
Baca Juga: Mengaku Siap, Syam T. Ase: Bertarung di Pilkada Kabupaten Gorontalo Elektabilitas Penting

Disinggung soal siapa sosok Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) yang nantinya akan mendampinginya di Pilkada Kabupaten Gorontalo? Syam mengaku sudah membangun komunikasi dengan salah tokoh. Namun Syam masih enggan membeberkan nama tokoh tersebut.

“Untuk calon wakil bupati alhamdulillah sudah ada komunikasi. Insyaallah dalam waktu dekat kita akan segera umumkan,” ucap Syam.

Syam menyampaikan terimakasih kepada DPC PPP Kabupaten Gorontalo yang telah memberi kepercayaan penuh kepada dirinya untuk berjuang melanjutkan kepemimpinan Ketua DPW PPP, Nelson Pomalingo di Kabupaten Gorontalo.

“Saya pribadi bersyukur telah mendapatkan dari DPC PPP untuk melanjutkan membangun Kabupaten Gorontalo lebih baik ke depan,” tandas Syam.

Penulis Thoger
Example 120x600