Example floating
Example floating
Daerah

Peduli Akan Daerahnya, Bupati Syarif Gelar Du’a Lo Lipu

×

Peduli Akan Daerahnya, Bupati Syarif Gelar Du’a Lo Lipu

Sebarkan artikel ini
Foto : Du'a Lo Lipu berlangsung di Rumah Jabatan bupati Syarif Mbuinga, diikuti para imam, kiyai, hingga para camat. Bermohon agar dijauhkan dari bencana alam dan Covid-19, Ahad (2/8) malam(foto:istimewa/Kontras.id)

Kontras.id (Pohuwato) – Bupati Syarif Mbuinga bersama jajarannya serta para Imam dan Kiyai menggelar Du’a Lo Lipu di rumah jabatan bupati, pada Ahad (2/8) malam. Doa ini digelar untuk bermohon kepada Allah SWT agar daerah dijauhkan dari bencana alam dan Virus Corona.

“Malam ini kita duduk tawadhu bermohon keharibahan Illahi Rabbi, mohon do’a dari bapak-bapak imam, pak kiyai kita semua. Kita berserah diri dan bermohon kepada Allah SWT, semoga ancaman pandemi Covid-19 segera untuk bisa berakhir atas kekuasaan Allah SWT,” ungkap Syarif.

Example 300x600

Selanjutnya Syarif juga memohon do’a bersama agar kondisi alam yang sangat ekstrim saat ini bisa segera berakhir. “Pohuwato seharian penuh diguyur hujan. Kalau pun ada banjir atau genangan air, Paguat, Buhu Jaya, Manawa, sore ini ada genangan dan sedang ditangani oleh tim kami. Yang skalanya Insya Allah masih dalam skala yang kecil dibanding dengan peristiwa yang terjadi di Bone Bolango, sudah ada 4 atau lebih jembatan yang putus,” tuturnya.

“Kita doakan bersama baik Pohuwato dan juga kabupaten/kota di seluruh provinsi Gorontalo Insya Allah atas kekuasaan Allah SWT, bencana alam yang sedang terjadi saat ini segera berakhir. Dan khusus Pohuwato kita Insya Allah dijauhkan dari bala dan bencana,” pungkasnya.

Example 120x600