Example floating
Example floating
DaerahHukumPemerintahanPolitikTokoh

IDE Menduga Wabup Hendra Tunggangi Ifana dan Kelompok Gerakan Gulingkan Bupati Gorontalo

×

IDE Menduga Wabup Hendra Tunggangi Ifana dan Kelompok Gerakan Gulingkan Bupati Gorontalo

Sebarkan artikel ini
Ibrahim Daud Engahu
Tokoh masyarakat BatudaaCs, Kabupaten Gorontalo, Ibrahim Daud Engahu (IDE),(foto Thoger/Kontras.id).

Kontras.id, (Gorontalo) – Tokoh masyarakat Batudaa Cs, Ibrahim Daud Engahu menduga, di belakang dari gerakan Ifana Abdulrahman bersama sekelompok orang yang menginginkan Nelson Pomalingo mundur dari jabatan Bupati Gorontalo adalah Wakil Bupati (Wabup) Gorontalo, Hendra Hemeto.

Ibrahim menilai, gerakan sekelompok orang dan chatingan seorang pria diduga Wabup Hendra bersama wanita Ifana Abdulrahman yang viral di media sosial beberapa waktu lalu sangat berkaitan.

Example 300x600

“Sebagai masyarakat Kabupaten Gorontalo saya merasa prihatin dengan mencuatnya isi chatingan diduga Wabup Gorontalo dengan Ifana Abdulrahman yang mengatur strategi laporan Ifana di Kemendagri,” kata Ibrahim, Senin 28/08/2023.

“Sebagai masyarakat boleh jadi saya beropini atau menduga bahwa gerakan tambahan yang dilakukan oleh sekelompok orang yang mempersoalkan pak Nelson di sejumlah lembaga ada hubungannya dengan chatingan Wabup Hendra yang membekingi Ifana di Kemendagri,” sambung Ibrahim.

Menurut pria yang sering disapa IDE ini, jika pria yang ada dalam chatingan tersebut benar Hendra Hemeto, maka lebih baik dan elok Wabup memundurkan diri jabatannya dari pada menjadi musuh dalam selimut Bupati Nelson.

“Saya saran lebih baik Wabup Hendra memundurkan diri secara sukarela. Supaya sudah ketahuan (musuh) dan berhadapan-hadapan saja. Jangan seolah-oleh berbaik hati, saling menebar senyum dengan pak Nelson lalu menusuk dari belakang, itu sangat berbahaya,” imbuh IDE.

IDE menambahkan, jika masih terjadi demontrasi disejumlah lembaga untuk mendesak mencopot Nelson Pomalingo dari jabatannya, maka wajib diduga aktor di belakang semua itu adalah Wabup Hendra.

“Jika masih ada gerakan-gerakan seperti kemarin (aksi desak Bupati Nelson mundur), maka itu tidak bisa putus antara peristiwa chatingan yang dilakukan oleh Wabup bersama Ifana Abdulrahman,” ucap IDE.

Tim Kontras.id sudah berupaya meminta Wabup Hendra melalui pesan whatsapp, namun hingga berita terbit dia enggan menjawab.


Penulis Thoger

Example 120x600