Example floating
Example floating
DaerahOlahragaPemerintahanPendidikan

Tutup Diklat Wasit Taekwondo Nasional, Ini Pesan Bupati Gorontalo

×

Tutup Diklat Wasit Taekwondo Nasional, Ini Pesan Bupati Gorontalo

Sebarkan artikel ini
Nelson Pomalingo
Foto : Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo saat memberikan sambutan pada penutupan Diklat penyegaran wasit Taekwondo nasional, Rabu (17/03/2021),(foto Humas).

Kontras.id (Gorontalo) – Diklat Penyegaran Wasit Nasional Taekwondo Indonesia Wilayah Timur, yang berlangsung di BP PAUD Diknas Gorontalo diselenggarang sejak 13 Maret 2021, resmi ditutup Bupati Gorontalo, Nelson pomalingo, Rabu 17/03/2021.

Dalam sambutannya Bupati Gorontalo mengingatkan, bahwa olahraga di tengah Covid-19 sangat strategis. Pasalnya melalui olahraga kita mampu melawan Covid-19.

Example 300x600

“Dengan olahraga kita bisa bergaul dengan siapa saja. Hari ini hadir dari wilayah Indonesia Timur, sangat luar biasa bagi kami di Kabupaten Gorontalo. Sehingga pergualan itu melalui olahraga,” ucap Bupati.

Nelson Pomalingo mengaku merasa bersyukur Kabupaten Gorontalo menjadi tuan rumah dalam kegiatan diklat tersebut. Nelson berpesan, agar para wasit yang mengikuti Diklat punya cita-cita menjadi wasit yang berkembang di indonesia.

“Saya berharap pengurus Taekwondo baik kabupaten, provinsi maupun nasional mempercayakan Kabupaten Gorontalo menjadi tuan rumah dalam Diklat Penyegaran Wasit Nasionol tahun 2021,” tutur Nelson.

Selain itu, kata Nelson, ke depan tidak hanya dilakukan pelatihan namun event terpadu yang berkolaborasi dengan pengurus dari provinsi.

“Selamat kepada peserta diklat yang mendapatkan predikat wasit terbaik taekwondo”, ucac bupati dua periode.

Sementara Ketua Pengkap Ti Gorontalo, dr. Irawan Huntoyungo menjelaskan, penyegaran wasit nasional Indonesia wilayah timur diikuti oleh tujuh provinsi dengan peserta 79 orang.

“Diklat Penyegaran Wasit ini didukung sepenuhnya oleh Pengurus Besar Taekwondo Indonesia maupun Provinsi Gorontalo,” kata dr. Irawan.

“Kami sebagai pengrus kabupaten diminta untuk melaksanakan kegiatan Nasiolan pertama di Cabang Olahraga Taekwondo,” pungkas Irawan.

Penulis : Rollink Djafar
Editor : Anas Bau
Example 120x600