Example floating
Example floating
BisnisDaerahPemerintahan

Bupati Gorontalo Dukung Program Pertamina Soal Langit Biru di Kabgor

×

Bupati Gorontalo Dukung Program Pertamina Soal Langit Biru di Kabgor

Sebarkan artikel ini
Nelson Pomalingo
Foto : Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo saat menerima kunjungan jajaran Pertamina Sulutgo di Rudis Bupati, Senin (15/03/2021),(foto Humas).

Kontras.id (Gorontalo) – Program Pertamina tentang langit biru di Kabupaten Gorontalo, mendapat dukungan dari Bupati Gorontalo, Nelson Pomaling. Pasalnya menurut Bupati, program yang mengajak warga untuk beralih dari premium ke pertalite berdampak baik untuk pelestarian lingkungan, peningkatan pendapatan asli daerah (PAD), peningkatan ekonomi warga maupun mengurai antrian.

“Maka ini perlu didukung oleh pemerintah daerah. Meski telah berlaku, kita kan sosialisasikan kepada masyarakat,” ujar Bupati usai menerima jajaran Pertamina Sulutgo di Rumah Dinas Bupati, Senin 15/03/2021.

Example 300x600

Nelson Pomalingo mengungkapkan, pajak penggunaan bahan bakar kendaraan bermotor (PBBKB) di Kabupaten Gorontalo banyak didapatkan dari pertalite, pertamax dan produk BBM lainnya bila dibandingkan PBBKB dari produk premium dan solar.

“Dengan meningkatnya penggunaan pertalite, otomatis berdampak pada PAD kita,” tandas Nelson.

Di tempat yang sama, Sales Brance Manager (SBM) Rayon 4 Sulutgo Pertamina, Fadlan menyampaikan, pertemuannya dengan Bupati Gorontalo membahas tentang program langit biru tahap pertama yang saat ini telah berjalan di Kota Gorontalo dan Kabupaten Gorontalo.

Fadlan menjelaskan, program langit biru Pertamina mematok harga pertalite setara dengan premium, yakni potongan Rp1.400 per liter. Program ini khusus untuk angkutan umum plat kuning, kendaraan roda tiga (Bentor) dan kendaraan roda dua.

Untuk wilayah Gorontalo, Pertamina telah menyedikan program ini di sembilan SPBU, tiga di Kota Gorontalo dan enam SPBU di Kabupaten Gorontalo.

“Pertalite ini kualitasnya jauh lebih bagus dari Premium. Sehingga untuk pencemaran udara dan pembakaran di lapangan lebih bagus pertalite dari premium. Alhamdulillah pertemuan tadi mendapat dukungan dari pak Bupati,” pungkas Fadlan.

Penulis : Rollink Djafar
Editor : Anas Bau

Example 120x600