Example floating
Example floating
PilkadaPolitik

KPU Tetapkan Nelson-Hendra Pemenang Pilkada Kabupaten Gorontalo

×

KPU Tetapkan Nelson-Hendra Pemenang Pilkada Kabupaten Gorontalo

Sebarkan artikel ini
KPU Kabupaten Gorontalo
Foto : Ketua KPU Kabupaten Gorontalo, Rasid Patamani bersama jajarannya menyerahkan salinan putusan rapat pleno penetapan kepada pasangan calon Bupati dan Wabup Gorontalo terpilih Nelson Pomalingo - Hendra Hemeto, Sabtu (20/02),(foto Rollink/Kontras.id).

Kontras.id (Gorontalo) – KPU Kabupaten Gorontalo resmi menetapkan pasangan Nelson Pomalingo dan Hendra Hemeto (NDH) sebagai Bupati dan Wakil Bupati Gorontalo terpilih.

Penatapan kemenangan pasangan NDH ini diputuskan oleh KPU lewat paripurna penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih, yang dilaksanakan di Gedung Mis Pala Kecamatan Limboto Kabupaten Gorontalo, Sabtu 20/02/2021.

Example 300x600

Ketua KPU Rayid Patamani menyampaikan, dalam rangka menindaklanjuti putusan Mahkamah Konstitusi nomor 48 dan 58/PHP.BUP-XlX/2021 dengan amar putusan dalam pokok permohonan menyatakan permohonan pemohon tidak dapat diterima.

“Dalam rapat pleno terbuka, KPU Kabupaten Gorontalo menetapkan Paslon Bupati dan Wabup Gorontalo nomor urut 2, Prof Nelson Pomalingo dan Hendra Hemeto sebagai Bupati dan Wabup Gorontalo terpilih dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Gorontalo tahun 2020,” ucap Rasid.

Rasid mengatakan, Paslon Nelson pomalingo dan Hendra Hemeto yang diusung oleh 2 partai politik, PPP bersama Partai Golkar berhasil memperoleh suara sebanyak 93.196 suara atau 40,44 persen dari total suara sah sebanyak 230.436.

“Paslon nomor urut 2 berhasil meraup suara sebanyak 93.196 suara, atau 40,44 persen dari total suara sah sebanyak 230.436,” kata Rasid.

Salinan keputusan penetapan Paslon terpilih oleh KPU ini telah diserahkan kepada DPRD Kabupaten Gorontalo, Gabungan Paratai Politik yang mengusulkan Paslon, Paslon terpilih, KPU RI dan Bawaslu Kabupaten Gorontalo.

Penulis : Rollink Djafar
Editor : Anas Bau
Example 120x600