Example floating
Example floating
AdvertorialDaerahKesehatanPemerintahan

Plt Sekda Pohuwato : Pro-PN Ujung Tombak Penanganan Stunting

×

Plt Sekda Pohuwato : Pro-PN Ujung Tombak Penanganan Stunting

Sebarkan artikel ini
Iskandar Datau
Foto : Penjabat Sekda Pohuwato, Iskandar Datau saat membuka orientasi peningkatan kapasitas pengelola program prioritas nasional (Pro-PN) dalam rangka penurunan stunting di aula Baperlitbang, Kamis (02/07),(foto Iwan/Humas).

Kontras.id (Pohuwato) – Progam Prioritas Nasional (Pro-PN) kata Penjabat Sekda, Iskandar Datau, merupakan program unggulan nasional dalam hal penanganan masalah Stunting. Sehingga itu dirinya berharap penuh kepada pengelola program ini untuk benar-benar menjadi ujung tombak penanganan stunting di Pohuwato.

“Memang kita berharap generasi bangsa kedepan adalah generasi yang memang betul-betul memiliki kualifikasi. Yang sesuai harapan perkembangan zaman pada saat mereka memasuki usia sekolah maupun ketika usia mereka akan menerima tongkat estapet kedepan sebagai pemimpin bangsa dan negara,” ujar Iskandar, Kamis 02/07/2020.

Example 300x600

Terakhir diharapkan kepada peserta bagaimana upaya menurunkan stunting, karena menurunkan stunting ini tidak cukup dengan bantuan-bantuan yang diberikan.

“Melainkan pendektan terutama dari pola pikir kita, bagaimana anak-anak bisa berkulaitas dan tidak kekurangan gizi. Sehingganya kepada peserta pengelola program prioritas nasional dalam rangka penurunan Stunging ini diminta menjadi ujung tombak dalam melakukan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat,” harap Iskandar.

Plt. Kepala DP3AP2KB, Rusmiati Pakaya menambahkan, sasaran utama dari program ini adalah bagaimana masyarakat menciptakan keluarga kecil yang bahagia, sejahtera, serta terpenuhi kebutuhan lahir dan batin agar kelak melahirkan generasi emas.

Penulis : Hitler Simanungkalit
Editor : Anas Bau
Example 120x600