Example floating
Example floating
DaerahPolitik

KPU Kabupaten Gorontalo Sukses Gelar PSU di TPS 02 Tuladenggi, Ini Hasilnya

×

KPU Kabupaten Gorontalo Sukses Gelar PSU di TPS 02 Tuladenggi, Ini Hasilnya

Sebarkan artikel ini
KPU Kabupaten Gorontalo
Suasana pelaksanaan PSU di TPS 2 Desa Tuladenggi, Kecamatan Telaga Biru oleh KPU Kabupaten Gorontalo, Sabtu 22 Juni 2024,(foto Thoger/Kontras.id).

Kontras.id, (Gorontalo) – KPU Kabupaten Gorontalo sukses gelar Pemungutan Suara Ulang (PSU) di TPS 02 Desa Tuladenggi, Kecamatan Telaga Biru, Sabtu 22/06/2024.

Pemungutan suara ulang yang dipimpin langsung Ketua KPU Kabupaten Gorontalo, Roy Harmain tersebut dipadati warga yang antusias mengikuti proses pemungutan hingga perhitungan suara.

Example 300x600

Ketua KPU Kabupaten Gorontalo, Roy Hamrain menyampaikan bahwa pelaksanaan PSU tersebut merupakan tindak lanjut dari putusan Mahkamah Konstitusi (MK) beberapa waktu lalu.

“Alhamdulillah telah melaksanakan pemungutan suara ulang berdasarkan putusan Mahkamah Konstitusi,” ucap Roy.

Sementara itu, Anggota KPU RI, Idham Kholik yang memantau langsung proses pemungutan dan penghitungan suara di TPS 02 itu menjelaskan, kedatangannya ke Gorontalo dalam rangka memonitoring pelaksanaan putusan MK.

”Hari ini telah diselenggarakan pemungutan suara ulang untuk satu TPS. Alhamdulillah semua berjalan lancar, tertib dan dan kondusif,” ujar Idham.

Dari hasil pemungutan suara ulang tersebut, sejumlah partai politik peserta Pemilihan Umum (Pemilu) berhasil meraih suara terbanyak.

Tak hanya itu, dari jumlah DPT di TPS 02 Desa Tuladenggi terdapat 248 pemilih yang menyalurkan hak pilihnya. Jumlah suara sah sebanyak 242, dan 6 surat suara rusak atau tidak sah.

Berikut perolehan suara partai politik peserta Pemilu di TPS 02 Desa Tuladenggi, Kecamatan Telaga Biru:

Demokrat 134 suara, PDIP 89 suara, PAN 16 suara. Sementara Gerindra, Golkar dan PBB harus puas dengan perolehan masing-masing partai 1 suara.

Penulis Tim
Example 120x600