Example floating
Example floating
DaerahEkonomiTokoh

Peringkat 5 Termiskin, Rahmat Gobel : Kemiskinan di Gorontalo Seperti Dipelihara

×

Peringkat 5 Termiskin, Rahmat Gobel : Kemiskinan di Gorontalo Seperti Dipelihara

Sebarkan artikel ini
Rahmat Gobel
Foto : Ketua Pemilu Tutorial Sulawesi Partai Nasdem, Rahmat Gobel saat diwawancarai awak media di Ballroom Maqna Hotel, Kota Gorontalo, Rabu (31/03/2021),(foto Thoger/Kontras.id).

Kontras.id, (Gorontalo) – Ketua Pemilu Tutorial Sulawesi Partai Nasdem, Rahmat Gobel menilai, poret kemiskinan di Provinsi Gorontalo seperti dipelihara. Pasalnya kata Rahmat, jika dilansir dari data BPS saat ini Gorontalo tetap bertengger diposisi lima provinsi termiskin di Indonesia.

“Kita ini dari berapa tahun sejak provinsi terbentuk, kemiskinan nomor 5 terus. Seperti terlihat kemiskinan ini dipelihara,” ucap Rahamat kepada awak media di Ballroom Maqna Hotel, Kota Gorontalo, Rabu 31/03/2021.

Example 300x600

Padahal kata Rahmat, Gorontalo memiliki sektor pertanian, perkebunan dan kelautan sebagai kekuatan untuk keluar dari kemiskninan. Kalau ketiga sektor tersebut dikelola dengan baik, maka kemiskinan daerah ini bisa diatasi.

“Pondasi ekonomi Gorontalo itu pertanian, perkebunan dan kelauatan. Jika hal ini kita beresin, maka kemiskinan di Gorontalo selesai. Bukan ngurusin proyek-proyek yang akhirnya menciptakan korupsi dimana-mana,” tegas RG, sapaan akrab Rahmat Gobel.

RG berharap, para kader Partai Nasdem Gorontalo mampu merubah potret kemiskinan yang sejak lama melekat di daerah ini.

“Caranya kita dorong pertanian, naikan kualitas dan produktifitasnya. Ketika masa panen kita olah dan buat nilai tambah dari pada hasil panen itu sendiri, baik itu jagung maupun padi,” tandas pria yang juga selaku Ketua DPR RI.

Penulis : Thoger
Editor : Anas Bau
Example 120x600